Desain Produk

VISI PRODI DESAIN PRODUK

“Menjadi Program Studi yang Unggul dan Terkemuka di Indonesia dan menghasilkan Sumber Daya Manusia dengan kemampuan desain produk yang inovatif dan sadar nilai lokal dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan Global Tahun 2024.”

MISI PRODI DESAIN PRODUK

(1) Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dalam pembelajaran untuk menambah pengetahuan yang memadai tentang dunia industri, manajemen, peraturan, dan tata-cara yang berkaitan dengan proses penerjemahan konsep perancangan desain produk ke dalam bentuk pelaksanaannya sesuai dengan tuntutan industri.

(2) Menciptakan dinamika pembelajaran untuk menghasilkan rancangan produk yang memenuhi ukuran estetika dan persyaratan teknis serta memanfaatkan teknologi, berwawasan lingkungan dan sadar akan kearifan lokal.

(3) Menyelenggarakan kegiatan yang memadai tentang perencanaan dan perancangan produk industri serta keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

(4) Mengadakan pengkajian secara periodik mengenai kurikulum berkaitan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat industri.

(5) Membuat jalinan kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan swasta dan instansi pemerintah.

TUJUAN

  1. Mencetak tenaga profesional yang kompeten dibidang desain produk.
  2. Menumbuhkembangkan kualitas penyelenggaraan akademik yang sesuai dengan perencanaan sumber daya yang ada.
  3. Menumbuhkembangkan program-program penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang aplikatif dan tepat sasaran, yang menunjang suasana akademik, serta sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia profesi.
  4. Menumbuhkembnagkan jiwa wirausaha dan sikap mental serta perilaku beretika.
  5. Menumbuhkembangkan kemampuan untuk bekerjasaman dengan berbagai pihak terkait dan stakeholder di bidang desain produk industri.

 

PEJABAT STRUKTURAL DI LINGKUNGAN PRODI

Dekan : Dr. Ariani Kusuma Wardhani, S.Sn, M.Ds. C.S
Wakil Dekan : Drs. Tunjung Atmadi Suroso Putro, M.Sn
Ketua Program Studi Desain Produk : Hady Soedarwanto, ST, M.Ds
Sekretaris Program Studi : Nukke Sylvia, S.Sn, M.Ds
Kepala Laboratorium : Lelo, ST, M.Ds
Kepala Tata Usaha : Charlie, SE