Pemutaran Dan Diskusi Film “FIRST” : Tentang Wanita-Wanita Yang Pertama Di Bidang Masing-Masing

Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK), Universitas Mercu Buana bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat (KBAS) dan Program American Film Showcase menggelar acara pemutaran dan diskusi film “First” bertempat di Auditorium Tower Lantai 7, Universitas Mercu Buana, Senin 15 Juli 2019.

 

Film First ini menurut Spencer, mengangkat kisah-kisah tentang para perempuan AS yang berprestasi luar biasa atau pioneer atau perempuan “pertama” di berbagai bidang profesi.

 

“Pembuatan film dokumenter ini memakan waktu setahun, 2016-2017, terbagi dalam 50 episode. Tokoh film merupakan wanita dari berbagai ras yang ada di AS seperti negro (Afrika-America, hispanik, asia-america dll)” ujar Spencer.

 

“Dalam film ini kita bisa menemukan kisah-kisah perempuan yang mendobrak banyak bidang yang selama ini dikuasai laki-laki,” lanjutnya.

 

Film First, juga dibuat dibawah naungan Kedubes AS di Jakarta serta program American Film Showcase. program guna membagikan pengalaman dan keahlian para pembuat film di AS ke seluruh dunia.

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>