Akademi Instagram Goes to Campus

Instagram menggaet perusahaan rintisan alias startup komunitas kreatif Kreavi untuk menggelar program pelatihan digital bagi seribu wirausahawan muda di Indonesia. Program pilot project ini akan digelar di tiga kota, yakni di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Para peserta nantinya akan dikurasi hingga menjadi sepuluh orang untuk mengikuti program inkubasi bersama Kreavi.

 

Ini merupakan program baru dan Indonesia menjadi negara pertama yang melaksanakannya. Program ini ditujukan kepada pengusaha muda yang umurnya di bawah 35 tahun dan telah menjalankan bisnisnya paling tidak satu tahun. Selain itu, biayanya pun gratis bagi wirausahawan muda yang bisnisnya bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf, misalnya kuliner, fashion, seni rupa, dan desain interior.

 

Selama acara berlangsung, para peserta akan mendapatkan pengetahuan ilmu bisnis bedasarkan kurikulum Akademi Instagram. Hal-hal yang akan dipelajari adalah cara memahami fitur bisnis di Instagram, membuat konten yang menarik untuk memasarkan produk, dan strategi promosi yang tepat.

10 lulusan terbaik Akademi Instagram akan dipilih Kreavi untuk mengikuti program inkubasi di bulan September 2019. Setelah program inkubasi, Kreavi akan kembali menentukan lima bisnis terbaik yang nantinya akan mengikuti acara pameran lokal.

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>